Top AdSense

Universitas di Filipina Punya Kelas Permainan Dota!



Dengan semakin majunya teknologi dan industri video game yang mendunia, tidak sedikit orang yang ingin belajar bagaimana sebuah game didesain sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah mahkarya yang nantinya akan dinikmati orang lain.

Dilansir dari Esports Inquirer, University of The Visayas New School (UVNS) yang terletak di kota Mandaue negara Filipina ini, telah membuka dan menawarkan kelas untuk esports dan game development melalui jalur seni dan desain.

“We’ll have game strategy for Dota 2 and we will have game design and development animation and 2D and 3D animation, and of course, game creation. After two years, the students can either choose to be game creators, designers, or e-sports players in the professional league,”

-Genesis Raña, founder dan direktur sekolah UVNS

Genesis Raña, UVNS founder and school director.
Tidak hanya bermain video game, kelas esports ini tentunya akan membuatmu mempelajari teori, mekanisme, strategi, game awareness, desain, branding, shoutcasting hingga kewirausahaan dalam industri video game. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini tentunya juga akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen yang diadakan secara internasional.

UVNS juga akan menyediakan fasilitas gaming yang canggih, dan beberapa sumber menyebutkan bahwa pihak universitas memakai merek ternama seperti, Nacrono gaming keyboard, Sauris gaming mouse, dan Poison P8 gaming headset. Belum ada kejelasan tentang spesifikasi PC yang akan digunakan, namun bisa dipastikan bahwa UVNS siap menyediakan PC dengan segala hardware terbaru dan tentunya terbaik untuk performa gaming.

Kira-kira gimana nih menurut para gamers Indonesia? Tertarik buat ikutan belajar mengembangkan video game dan esports?

No comments

Tea Party Agency. Powered by Blogger.