Header Ads

10 Game RPG yang Bisa Kamu Mainkan di PC Kentang


Kamu cuman punya PC kentang, tapi ingin main game-game RPG yang seru dan menarik kayak The Witcher 3 misalnya? Nggak usah khawatir, masih banyak game-game RPG lainnya yang tidak membutuhkan kamu untuk memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Developer indie hingga developer ternama sekalipun memiliki game-game yang memang tidak fokus pada grafis atau engine yang membutuhkan PC spesifikasi dewa. Nah, berikut ini 10 game RPG yang bisa dimainkan pada spesifikasi PC atau laptop yang rendah.

Semua game dibawah ini bisa dimainkan pada PC low-end, namun perlu diperhatikan bahwa kalian mungkin saja tidak akan mendapatkan frame rate yang lancar untuk beberapa game, terutama jika spesifikasi PC kalian lebih rendah dari spesifikasi minimum game yang bersangkutan.

Klik gambar untuk melihat trailer via YouTube!


1. Valkyria Chronicles


Game RPG berpadukan strategi ala-ala game X-COM ini memiliki grafis yang menyerupai lukisan pada sebuah kanvas yang tentu menjadi keunikan sendiri dibandingkan game-game RPG lainnya. Kamu yang tertarik untuk memainkan game-game RPG dengan sistem pertarungan turn-based dan berisikan karakter-karakter bergaya Anime, tentu harus coba bermain Valkyria Chronicles.





2. Dragon Age: Origins


RPG keluaran tahun 2009 ini merupakan salah satu maha karya game pada eranya. Walau grafisnya jadul, Dragon Age: Origins menawarkan permainan yang seru dan cerita yang menarik. Jika kamu suka RPG berpadukan elemen petualangan, mungkin game ini tepat untuk kalian. Jangan lupa juga mainkan Expansion Pack-nya yang gak kalah seru, Dragon Age: Origins The Awakening.





3. Stranger of Sword City


Suka game-game yang memberikanmu tantangan? Maka Stranger of Sword City ini harus kamu coba mainkan! RPG yang satu ini menawarkan pengalaman permainan dungeon crawler yang solid, penuh dengan karakter-karakter unik dan menarik yang bisa kamu rekrut untuk kamu mencapai tujuan.





4. The Last Remnant


Selain serial Final Fantasy, Square Enix juga memiliki satu JRPG lain yang bisa dibilang mutiara yang tersembunyi. RPG keluaran tahun 2009 ini memiliki sistem pertarungan turn-based yang kompleks, dimana kamu tidak akan menggerakan satu karakter melainkan satu party sekaligus. Sehingga banyak karakter berkemampuan unik yang bisa kamu rekrut untuk menciptakan party yang kuat.





5. Bastion


Memenangkan lebih dari 100 penghargaan, sesungguhnya sudah menjadi alasan yang cukup untuk kamu memainkan game RPG berpadukan aksi ini. Grafis yang menawan dan soundtrack yang indah akan menemanimu dalam menjelajah lokasi-lokasi yang akan menuntunmu mengungkapkan rahasia dibalik kehancuran yang memecah belah dunia.





6. Fallout 3 & Fallout New Vegas


Dari publisher yang sama dan developer yang berbeda, Fallout 3 dan Fallout New Vegas memberikan pengalaman seru dalam permainan RPG, open world, aksi dan survival di dunia pasca apokalips. Walaupun game ini memiliki cerita tersendiri, kamu bebas melakukan apa saja dalam permainan, namun tentu setiap aksi ada konsekuensinya aka choice matters. Kamu juga bisa menambahkan mod dari website sepertu Nexus untuk pengalaman bermain Fallout yang lebih unik lagi.






7. Stardew Valley


Ketika Harvest Moon memiliki elemen RPG mungkin Stardew Valley adalah gamenya. Walau memang game ini fokus pada simulasi pertanian, elemen RPG yang disuguhkan juga cukup menarik, seperti melawan monster-monster untuk mendapatkan barang-barang unik. RPG juga cukup kental dengan base-building, pada Stardew Valley kamu bebas mentata dan mendesain semua struktur yang ada agar terlihat lebih indah.





8. Darkest Dungeon


Kamu mau main Dark Souls tapi cuman punya PC kentang? Darkest Dungeon adalah jawabanya. Percayalah ketika penulis bilang game ini sangat sulit, walau gambar diatas terkesan seperti game yang cukup mudah. Musuh sangat sulit, tidak hanya melukai raga, mereka juga dapat membuat dirimu stress dan terkena serangan mental, bahkan pulang dari dungeon kamu bisa saja terkena penyakit sifilis! Pengelolaan party dan penyusunan strategi, benar-benar harus diperhatikan.





9. Fight The Dragon



Yang menarik dari RPG berpadukan Hack and Slash yang satu ini adalah bervariasinya map yang dibuat oleh para komunitas pemain game ini sendiri. Kamu tentu bisa bermain game ini sendirian, namun kamu juga bisa bermain secara co-op ataupun multiplayer hingga 4 orang. Bagi kamu yang berjiwa kreatif mungkin juga bisa ikut berkontribusi dalam membuat map yang sekiranya memberikan tantangan baru bagi player lainnya.





10. Guild Wars 2


Semua game diatas tentu bisa dimainkan secara offline, namun untuk yang satu ini merupakan MMORPG. Ya, kalian perlu koneksi Internet untuk memainkannya. Guild Wars 2 rilis pada tahun 2012 lalu dan pada 2015, rilis expansion pack pertama berjudul Heart of Thorns. Konten yang begitu kaya, sebanyak 6 ras dengan sistem kelas berdasarkan kemampuan senjata, bisa kamu pilih dan kustomisasi sesuai selera.

Kamu bisa memainkan Guild Wars 2 secara gratis, namun kamu perlu membayar $50 USD jika mengakses konten-konten pada Heart of Thorns.

https://www.guildwars2.com/en/



Kira-kira inilah 10 game bergenre RPG yang bisa kamu mainkan di PC kentang sekalipun. Kamu tahu game-game RPG lainnya yang bisa dimaenin di PC kentang juga? Yuk share disini!

Tidak ada komentar

Tea Party Agency. Diberdayakan oleh Blogger.