Header Ads

The Last Remnant, Mutiara yang Tersembunyi Milik Square Enix



The Last Remnant, merupakan game bertemakan RPG yang dikembangkan dan dirilis oleh Square Enix. Game ini rilis pada 9 April 2009.



Mitra, yama, qsiti, sovani... These four races exist in one world. A world filled with Remnants — mysterious artifacts from an ancient era. Who created the Remnant? How long ago? And for what purpose? With these questions left unanswered, the Remnants became beneficial tools used for the good.
-Square Enix





Gameplay

Satu lagi game tema JRPG buatan Square Enix yang tidak kalah seru dengan serial Final Fantasy. JRPG dengan sistem turn-based klasik ditambah dengan inovasi yang bisa dibilang cukup kompleks, The Last Remnant memberikan pengalaman yang berbeda dalam sistem pertarungan turn-based.

Kalau biasanya dalam game RPG jumlah unit party bisa dihitung dengan jari, pada The Last Remnant kamu bisa membawa maksimal 18 unit party yang nantinya masuk kedalam party kecil lagi yang disebut dengan Union. Dengan maksimal 5 union kamu dapat mengelola unionmu dengan berbagai karakter unik yang bisa kamu temukan dalam permainan untuk menciptakan komposisi unit dengan kemampuan yang menarik.

Setiap union memiliki total HP dari setiap unit yang ada pada union tersebut, dan masing-masing union dapat memilih satu aksi saat pertarungan. Jika kamu memilih aksi menyerang, seluruh unit pada unionmu akan menyerang menggunakan serangan biasa, begitu juga jika menggunakan sihir, maka semua unit pada unionmu juga akan menyerang menggunakan sihir yang mereka punya.

Namun, komando aksi pada The Last Remnant cukuplah unik, tidak sekedar Attack atau Magic, tapi menggunakan kalimat seperti 'Attack your foe!' atau 'Use Mystic Art!', dan ada juga seperti 'Attack from flank!' untuk damage tambahan. Untuk support sendiri tentu ada komandonya, seperti 'Save your allies' atau 'Use mystic to weaken enemy!'. Semua pilihan komando tersebut tentunya dapat berubah-ubah sesuai berjalannya pertarungan.

via Omnistrike
Setiap Union tersebut dipimpin oleh satu karakter Leader, dimana Leader ini bisa mengeluarkan kemampuan spesial bervariasi dari serangan maupun support. Namun kemampuan tersebut hanya bisa digunakan ketika karakter tersebut memang mempunyai kemampuan spesial dan diposisikan sebagai Leader.

Reversal!
Seperti JRPG buatan Square Enix lainnya, kamu tentu disuguhkan grafis yang indah dan juga dunia yang cukup luas untuk kamu jelajahi. Jalani quest utama maupun sampingan untuk mendapatkan item-item menarik hingga memburu monster-monster langka untuk perlengkapan legendaris!

Dan jangan lupakan jalan cerita utama yang disuguhkan, tentang persahabatan dan kekeluargaan.

via Omnistrike
Pada awal game ini rilis, The Last Remnant menerima banyak sekali kecaman negatif. Hal ini dikarenakan banyaknya bug dan game yang tidak stabil. Namun setelah versi PC keluar hampir semua bug tersebut sudah diatasi dan permainan sudah sangat lancar. The Last Remnant sendiri baru penulis mainkan pada tahun 2012 lalu, dan berharap Square Enix suatu saat dapat membuat sekuel permainan ini.



The Last Remnant bisa kamu dapatkan via Steam untuk PC

Tidak ada komentar

Tea Party Agency. Diberdayakan oleh Blogger.