Top AdSense

Pemain DotA 2 Nomor Satu Indonesia Gagal Unjuk Gigi di Turnamen Esport Internasional.


Tepatnya pada tanggal 4 Januari 2017 InYourdreaM pemain asal Indonesia telah resmi menduduki kursi Team Fnatic. Team Fnatic termasuk team veteran DotA 2 jadi hal ini sontak membuat para pemain Indonesia cukup terkejut akan masuknya InYourdreaM di Fnatic dan ketinggalan ikut bangga akan perwakilan pertama pemain Indonesia di team besar. InYourDreaM menempati role Midlanner / Carry menggantikan player yang sudah ternama Chai "Mushi" Yee Fung.


Direct invite untuk turnament ESL One Genting 2017 adalah kesempatan debut InYourDreaM bersama Fnatic untuk bersinar di esport internasional. Kesempatan bersinar ini justru malah jauh dari harapan, justru Fnatic menjadi team pertama yang gugur dari turnamen. Mengalami lose streak 3 game di babak grup membuat mimpi merebut trofi ESL hilang.

Pertandingan pertama Fnatic melawan Virtus.Pro  berakhir dengan kekalahan Fnatic dan memasukan Fnatic ke lose bracket. Disusul oleh Team NP setelah kalah melawan Newbee. Pada Lose bracket menggunakan sistem best of 3.

Game pertama Fnatic melawan Team NP berakhir cukup telak dengan skor 13 - 43 dalam waktu 39 menit diakibatkan oleh kurangnya kerjasama oleh Fnatic walaupun dari komposisi draft tidak buruk. Game kedua Fnatic lagi lagi mengalami kesulitan, pada midlane InYourDreaM yang menggunakan Tinker terpojok oleh keagresifan Ursa yang di gunakan oleh pemain ternama AUI_2000.

Kesempatan Fnatic mulai muncul pada middle game ketika Tinker telah membeli Boots of Travel dan Blink Dagger. Beberapa pertarunganpun berhasil di kuasai oleh Fnatic dan follow up push oleh InYourdreaM menggunakan Tinker membuat Team NP harus bertahan pada tier 2 dan tier 3 tower. Namun setelah 74 menit kemenanganpun gagal di raih team Fnatic, dengan keunggulan score 34 - 23 oleh team NP.


Muhammad "InYourdreaM" Rizky yang memegang ranking MMR nomor 1 DotA 2 Indonesia mendapatkan invite dari team esport dari negeri tetangga Fnatic. Hal ini membuat para DotA 2 player di Indonesia bangga akan berita ini. Bagaimana tidak bangga, mengingat ini pertama kalinya perwakilan player dari Indonesia di invite oleh team besar ternama untuk berlaga di esport internasional.


Dengan menerima kekalah pahit Team Fnatic di ESL One Genting 2017 berakhir pula kesempatan InYourdreaM bersinar di debut pertamanya. Namun performa InYourdreaM di nilai cukup bagus mengingat ini pertama kalinya main di turnamen internasional. So, InYourdreaM keep dreaming for us .

No comments

Tea Party Agency. Powered by Blogger.